• Kota Tangerang

    Berita terkini di Kota Tangerang seputar politik, ekonomi, olahraga, pendidikan and informasi umum lainnya. ...

  • Kabupaten Tangerang

    Berita terkini di Kab Tangerang seputar politik, ekonomi, olahraga, pendidikan and informasi umum lainnya.....

  • Kota Tangerang Selatan

    Berita terkini di Kota Tangerang Selatan seputar politik, ekonomi, olahraga, pendidikan and informasi umum lainnya. ...

  • BERITA NASIONAL

    Berita terkini di Kota Tangerang Selatan seputar politik, ekonomi, olahraga, pendidikan and informasi umum lainnya ...

  • Tangerang Facebook Community (TTFC)

    Berita seputar kegiatan Tangerang Facebook Community (TFC). ...

Kamis, 20 Januari 2011

Suka duka menciptakan lagu "Andai Aku gayus Tambunan"

Dengan semakin populernya lagu "Andai Aku Gayus Tambunan" semakin juga mempopulernya pencipta sekaligus penyanyinya, Bona Paputungan. Sampai semalam, lagu yang di upload ke YouTube itu sudah di lihat lebih dari 90 ribu orang dan kemungkinan bertambah.

Bona mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menciptakan lagu sebelumnya. Fenomena dan pengalaman hidup selama beberapa bulan di penjara cukup kuat memotivasi dia untuk membuat lagu ini. Ada sepuoluh lagu yang dia ciptakan, salah satunya "Andai Aku Gayus Tambunan". Sembilan lagu lainnya juga menceritakan kehidupan dipenjara dan proses hukum di Indonesia.

Untuk membuat lagu "Andai Aku Gayus Tambunan', Bona tidak membutuhkan waktu lama, apalagi dia senasib dengan gayus yaitu sama-sama hidup dipenjara. Bedanya Gayus mendapatkan perlakuan istimewa. Yang justru merepotkan adalah pembuatan Video Klik Andai Aku Gayus Tambunan. Kalau kita Bona, memang wajah gayus mirip dengan Gayus shingga cocok banget kalau dia menjadi aktor di video klipnya itu. Lokasi pembuatan video tahanan dilakukan di Lapas Kelas II A Kota Gorontalo.  

Digambarkan dalam video klip tersebut, Bona memerankan sosok gayus yang akan berpergian ke Bali. meskipun sedang meringkuk di tahanan, dia menyogok salah seorang penjaga tahanan. Kemudian keluar tahanan dengan berpakaian jaket hitam, wig dan kaca mata. Kalau kita perhatikan, sangat mirip sekali dengan Gayus. 

Menurut Bona yang paling sulit adalah mencari wig yang mirip dengan yang dipakai Gayus waktu ke Bali. Hingga menjelang syuting video klip, dia masih sibuk mencari wig. Puluhan salon kecantikan di Gorontalo di datangi dan akhirnya wig tersebut di dapatkan.

Semoga lagu "Andai Aku Gayus Tambunan" ini bisa menyadarkan para aparat penegak hukum di Indonesia untuk bisa adil.

Sumber:
Indopos.

0 comments:

Posting Komentar